Rabu, 11 Mei 2016

POLITEKNIK WILMAR BISNIS INDONESIA



Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia adalah kampus pertama di kota Medan yang berbasiskan Real Entrepreneurship. Tingkat pendidikan di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia berada pada tingkat Sarjana Terapan (D4). Dimana, Sarjana Terapan ini setara dengan Sarjana 1 sesuai dengan diagram KKN.

Visi Misi dari Politeknik WBI yaitu:
Visi :
Menjadi Politeknik terkemuka berkualitas global yang menghasilkan lulusan berkarakter dan berkemampuan sebagaii wirausahawan. 

Misi :
a.       Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan terbaik serta penanaman karakter Entrepreneur tang profesional, berintegritas, inovatif dan penuh kepedulian terhadap sesama dan semangat kerja sama
b.       Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan masyarakat yang selaras dengan tantangan pembangunan, sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

c.       Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis penerapan sains (ilmu pengetahuan), teknologi dan Entrepreneurship untuk dapat memberikan solusi strategis dan terapan terhadap pembangunan Indonesia.


Nilai inti dari Politeknik WIlmar Bisnis Indonesia itu sendiri terdapat 5 butir yaitu:
  •  Professionalism
  • Integrity
  • Innovation
  • Awareness
  • Teamwork

Selain nilai inti diatas, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia memiliki 8 keunggulan yang dapat dirasakan langsung ketika memasuki perkuliahan di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia. Kedelapan keunggulan tersebut yaitu:
  •  Pendidikan kewirausahaan unutk semua Mahasiswa. Yang artinya semua mahasiswa WBI belajar dan mempraktekkan Kewirausahaan, apapun program studinya.
  •  Lebih banyak Pratikum dan Simulasi/Proyek Bisnis. Proses belajar mengajar yang praktikal dengan Problem-based Learning, Project-based Learning dan Business Simulation/Project.
  • Dosen & Mentor yang kompeten, Professional dan Berpengalaman. Latar belakang Dosen dan Instruktur : Akademisi, Wirausaha dan Praktisi Bisnis yang memiliki komitmen penuh terhadap visi dan misi WBI.
  • Dukungan Nyata dalam Magang Kerja dan Bimbingan Bisnis. Meningkatkan kesuksesan pilihan profesi masa depa melalui pembelajaran dan pengalaman kerja/bisnis yang nyata.
  • Lingkungan Belajar yang Produktif dengan Fasilitas Modern. Fasilitas belajar yang moern di dalam lingkungan serta komunitas yang mendukung atmosfir belajar agar mahasiswa fokus pada tujuan utamanya.
  • Program Capacity Building & Leadership Development. Pengembangan kompetensi individu guna meningkatkan prestasi dan daya saing lulusan serta kepekaan social.
  • Kerjasama dengan Perusahaan, Perguruan Tinggi, Asosiasi Profesi dan Perhimpunan Wirausaha Terkemuka di Indonesia. Menghubungkan langsung mahasiswa keaoda komunitas dan dunia masa depannya, apapun nanti pilihan profesinya.
  • Beasiswa Wilmar dan WBI. Bagi calon mahasiswa yang mau dididik menjadi Wirausaha masa depan Indonesia, mulai dari sekarang!!

Selain  8 keunggulan di atas, wbi juga full time kuliah. kelebihannya karena lebih fokus dan lebih produktif

“Our dream is to empower the youth of Indonesia through entrepreneurial education.” Martua Sitorus, Founder of Wilmar Business Indonesia.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar